Kebanyakan Tidur Bisa Cepat Pikun

Kebanyakan Tidur Bisa Cepat Pikun. Suka tidur ? pastinya dong, tapi sebaiknya jangan berlebihan lah, pernah kan sewakta habis tidur cukup lama kita mengalami hal dimana susah menginggat sesuatu? nah, itu adalah sebagian kecil dari akibat  tidur terlalu lama yang barusan kita alami.
Kebanyakan Tidur Bisa Cepat Pikun
Menurut para ilmuwan, mereka yang membatasi diri tidur hanya tujuh jam semalam dapat mencegah dari penuaan otak dan kemungkinan bertambahnya usia dua tahun lebih lama. Dibandingkan dengan mereka yang tidur terlalu banyak atau sangat kurang.

Peneliti Amerika menemukan bahwa wanita lanjut usia yang memiliki jam tidur hanya tujuh jam semalam memiliki konsentrasi jauh lebih baik dan memory yang baik juga ketimbang mereka yang tidur selama sembilan jam.

Dalam penelitian sebelumnya, baru ditemukan kaitan bahwa kebanyakan tidur bisa cepat pikun dan menimbulkan risiko lebih besar terhadap kenaikan berat badan, risiko gangguan jantung dan diabetes.

Namun studi baru yang pertama kali menemukan bahwa tidur yang melebihi waktu yang dianjurkan bisa berdampak pada penurunan konsentrasi daya ingat.

Penelitian yang dipresentasikan pada Asosiasi Alzheimer International Conference di Vancouver, Kanada, melibat 15.000 wanita berumur tujuh puluhan dan mengikuti selama lima tahun.

Semua partisipan menjalani tes rutin untuk memeriksa rentang memori, konsentrasi dan perhatian mereka – dan mereka yang biasanya tidur selama tujuh jam memiliki nilai jauh lebih baik daripada mereka yang mendapat kurang dari lima jam, atau lebih dari sembilan.

Peneliti Elizabeth Devore dari Brigham dan Women ‘s Hospital, Boston, mengatakan, “Temuan kami mendukung gagasan bahwa tidur jangka waktu yang ekstrim dan perubahan dalam durasi tidur dari waktu ke waktu dapat menyebabkan penurunan kognitif dan perubahan Alzheimer pada orang dewasa yang lebih tua.

“Implikasi kesehatan masyarakat dari temuan ini bisa besar, karena mereka mungkin mengarah pada identifikasi akhir dari tidur berbasis strategi untuk mengurangi risiko gangguan kognitif dan Alzheimer.”

Seorang juru bicara Masyarakat Alzheimer menambahkan, “Tidur malam yang baik adalah salah satu kenikmatan hidup, tetapi, sekali lagi, ini penelitian yang kuat menunjukkan bahwa kualitas dan durasi tidur juga dihubungkan dengan kesehatan kognitif kita.

Sumber : http://sehat-secara-alami.blogspot.com/
posted by : info kesehatan