Alasan Mengapa Rambut Sukar Panjang?

Alasan Mengapa Rambut Sukar Panjang?


Info Kesehatan – “Rambut si A kok cepat panjang ya, sedangkan rambutku tidak.” Pernahkah Anda mengamati rambut teman Anda yang lebih cepat panjang, sedangkan ia lebih sering melakukan trimming rambutnya? Kembali ke rambut Anda, yang jarang ditrimming (hampir tidak pernah) tetapi malah lama sekali panjangnya.
Semua itu ternyata ada alasannya, bukan semata-mata karena gen atau kurang nutrisi yang diberikan pada rambut, tetapi ada beberapa kondisi yang menyebabkan rambut jadi lama panjangnya.
-Anda mengabaikan rambut rontok
Rambut rontok itu normal, tetapi per hari setidaknya hanya 100 helai saja angka kenormalannya. Lebih dari itu, menunjukkan bahwa Anda memang mengalami problem kerontokan rambut yang perlu diatasi. Selain mencukupi kebutuhan nutrisi untuk rambut, Anda juga harus rajin melakukan trimming, terutama pada rambut yang kering atau bercabang.
Untuk mengatasi kerontokan rambut sendiri, dianjurkan memakai shampoo yang khusus untuk rambut rontok. Tambahkan serum atau tonic untuk rambut agar batang-batangnya lebih kuat dan tak mudah rontok.
-Terlalu sering gonta ganti gaya rambut
Gonta ganti gaya rambut itu tidak ada yang melarang, hanya saja memang apabila terlalu sering dilakukan, maka rambut akan kelelahan sendiri. Terutama jika gaya rambut tersebut menyebabkan rambut terluka. Semisal: dicurly, diwavy, atau dikepang.
Kesalahan yang lebih parah, biasanya Anda akan membawa kepangan, ekor kuda, atau rambut yang telah disasak tidur dan tidak diluruskan terlebih dahulu. Alhasil, rambut yang diikat, dijepit tadi merasa terjepit, terluka dan biasanya nutrisi tak mudah mencapai batang rambut dengan maksimal.
-Belum menemukan shampoo yang cocok
Seringkali problem rambut yang dialami oleh wanita adalah belum menemukan shampoo yang cocok. Sehingga akhirnya seseorang jadi doyan gonta ganti shampoo dan mencoba aneka shampoo. Apalagi jika akhirnya malah tergiur pada shampoo promo dengan harga murah, akhirnya kualitas dan fungsi shampoo dinomorduakan.
Tak heran kan apabila akhirnya rambut Anda tidak mendapatkan perawatan yang maksimal.
-Ikut-ikutan teman
Jangan pernah membuat kesalahan dengan hanya ikut-ikutan teman. Saat sahabat sedang memakai merk A, maka Anda ikut mencoba merk A. Tanyakan pada rambut dan amati apa yang sebenarnya ia butuhkan. Beli produk-produk perawatan rambut yang memang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan rambut.
Demikian juga dengan perlakuan pada rambut. Tak semua rambut bisa mendapatkan perlakuan sama. Semua harus disesuaikan juga dengan jenisnya.
-Terlalu sering memakai hair styling tools
Memakai styling tools menyebabkan rambut jadi kering dan rusak, apalagi jika Anda tidak memperhatikan panas yang dipakai pada rambut.
Tidak memakai serum atau vitamin rambut, akan membuat rambut juga kehilangan perlindungan tambahan. Akibatnya, selain kering, rambut perlahan akan keriting dan teksturnya menjadi kasar. Tak jarang jika pada ujung rambut ditemukan patah-patah atau bercabang.
Sumber : vemale.com