Buah Leci Atasi Kanker Payudara

Buah Leci Atasi Kanker Payudara

Info Kesehatan – Leci, yang berarti “hadiah untuk hidup yang bahagia” ternyata memang sesuai namanya. Buah ini tidak hanya manis dan lezat, tapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Buah leci termasuk dalam keluarga soapberry, yang jarang ditemukan di Filipina, Indonesia, di Vietnam utara, Taiwan selatan dan Cina selatan serta India.  Buah ini termasuk buah musiman, terutama banyak ditemukan selama musim panas. Buah leci mengandung vitamin dan mineral yang membantu diet kita.
Penelitian menunjukkan buah leci bisa melawan pertumbuhan sel kanker karena mengandung flavonoid dalam daging buahnya yang efektif melawan kanker payudara. Buah ini kaya kandungan vitamin C yang menolong tubuh melawan penyakit jantung. Vitamin C juga baik untuk tulang, kulit dan jaringan tubuh.
Karena tingginya vitamin C, buah ini bisa menolong mereka melawan batuk, demam dan tenggorokan kering. Leci juga menolong tubuh mencerna makanan dengan baik terutama untuk mendapatkan nutrisi terbaik. Selain itu, buah ini juga memiliki kemampuan untuk meredakan rasa sakit.
Saat memilih leci, pilihlah yang memiliki kulit yang lembut.  Lebih baik lagi kalau buah leci tersebut masih melekat dengan batangnya. Pilih yang berwarna pink atau merah tapi jangan pilih yang berwarna coklat. Buah yang berwarna coklat berarti terlalu matang dan tidak akan terasa lezat.

Sumber : timlo[dot]net