Dengan Begini Saja Anda Bebas Kanker Kulit

Info Kesehatan – Fungsi payung memang untuk melindungi Anda dari guyuran air hujan. Namun saat ini, mengenakan payung saat matahari terik lebih membantu Anda untuk mencegah kerusakan kulit.
Menurut sebuah studi baru oleh Dermatologi di Universitas Emory di Atlanta mengatakan bahwa payung bisa membantu menjadi perisai kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV) yang membahayakan, demikian yang dilansir Healthmeup.
Paparan sinar matahari sendiri memang dikenal berisiko meningkatkan kanker kulit, khususnya pada mereka yang sering berada di luar ruangan atau menjemur tubuh dipantai. Dalam studi tersebut, para peneliti menemukan bahwa setiap payung dapat memblokir lebih dari tiga-perempat dari sinar UV pada hari yang terik. Payung hitam bahkan bisa menghalangi setidaknya 90 persen sinar matahari yang berbahaya.
Penggunaan payung saat hari terik ini memang belum begitu umum. Namun bagi Anda yang sering berada di luar ruangan dan ingin mengatasi risiko terkena kanker kulit dan mencegah kerusakan kulit, bisa mencoba mengenakan payung atau topi lebar sebagai perlindungan dari sinar UV yang berbahaya.
Sumber : okezone.com