Efek Buruk Olahraga Berlebihan. Faktanya?

Efek Buruk Olahraga Berlebihan. Faktanya?

Info Kesehatan – Melakukan olaharaga memang baik untuk kesehatan Anda. Namun terlalu banyak berolahraga justru mendatangkan efek buruk bagi tubuh. Karenanya, kenali tanda-tanda tertentu dari tubuh yang memberikan sinyal bahwa Anda terlalu banyak berolahraga.

 

Latihan memang baik untuk kesehatan Anda, tapi terlalu banyak berolahraga mendatangkan malapetaka bagi tubuh dan pikiran. Berikut adalah beberapa tanda-tanda bahwa Anda berolahraga terlalu banyak, seperti yang dilansir Magforwoman.


Merasa lelah sepanjang waktu

Sebuah latihan yang baik adalah salah satu yang membuat Anda merasa segar dan menyediakan Anda energi dan stamina untuk melakukan tugas-tugas harian Anda secara aktif. Namun, jika Anda merasa lelah seluruh energi Anda terkuras keluar, maka mungkin menjadi tanda bahwa Anda terlalu banyak berolahraga.

 

Mudah tersinggung dan bingung

Seiring dengan kelelahan fisik datang juga kelelahan mental. Bila tubuh Anda lelah dan stres, tubuh melepaskan hormon stres yang memicu perubahan suasana hati. Jadi jika Anda menemukan diri Anda mudah tersinggung, marah, tertekan dan bingung, maka Anda perlu untuk berhenti dan mendengarkan tubuh Anda.


Kinerja menurun

Penurunan kinerja Anda selama latihan rutin menunjukkan bahwa Anda terlalu banyak melakukan latihan fisik. Ini adalah waktu untuk beristirahat dan mengurangi porsi latihan Anda.


Kehilangan motivasi untuk berolahraga

Ketika latihan menjadi kelebihan beban fisik dan berhenti menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan, maka Anda perlu mempertimbangkan kembali latihan Anda. Selama berolahraga, Anda merasa stres dan membawa turun motivasi Anda, maka ini menjadi tanda Anda perlu mengatur kembali jadwal olahraga Anda.


Sumber : Okezone[dot]com