Kacang Tanah Tambah Stamina Anda


Info Kesehatan – Stamina didefinisikan sebagai ukuran kemampuan berkelanjutan, seperti dalam olahraga atau kegiatan sehari-hari. Memiliki stamina seperti memiliki energi berkepanjangan yang membantu Anda menghadapi berbagai kegiatan.
Salah satu cara untuk mendapatkan stamina yang baik adalah mengonsumsi makanan tertentu. Makanan memberikan tubuh dengan energi, tapi beberapa makanan memiliki nutrisi tambahan yang bermanfaat untuk Anda. 
Berikut ini bahan makanan yang meningkatkan stamina, seperti yang dilansir Ehow.
Kacang tanah
Menambahkan kacang untuk diet mingguan Anda akan meningkatkan stamina dan energi. Kacang tanah merupakan sumber kaya protein yang sangat penting untuk menjaga jaringan otot tetap sehat. Selain itu, ini adalah camilan sehat yang sarat dengan lemak baik, seperti asam lemak omega-3. Lemak omega-3 akan membantu mengurangi peradangan yang meningkatkan kesehatan jantung dan otak.
Jus bit
Pada studi yang dilakukan di University of Exeter dan Peninsula Medical School mengungkapkan bahwa jus bit dapat membantu membuat stamina  Anda meningkat. Bit adalah sayuran akar merah yang mengandung vitamin A dan C, serta mineral lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta memiliki tekanan darah yang lebih rendah dan stamina lebih ketika berolahraga setelah minum jus bit. Alasan untuk peningkatan stamina berasal dari peningkatan dalam pengambilan oksigen yang membuat berolahraga menjadi tidak terlalu melelahkan.