Makanan Manis Sebabkan Kulit Cepat Tua

Makanan Manis Sebabkan Kulit Cepat Tua


Info Kesehatan – Makanan manis memang enak, misalnya saja cokelat, kue-kue manis, permen dan sebagainya. Bahkan, tanpa Anda sadari, dalam sebotol soft drink ada kandungan gula yang sangat banyak. Walaupun enak, konsumsi gula dalam jumlah besar dapat membuat kulit cepat tua dan menimbulkan masalah kulit lainnya.


Dilansir dari Bonappetit, mengonsumsi gula berlebih dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata, membuat kulit lebih kusam, kulit kering dan menyebabkan proses keriput lebih cepat. Hal ini diperparah bila seseorang senang mengonsumsi makanan manis sejak remaja. Proses penuaan lebih cepat terjadi, bahkan keriput keluar sebelum waktunya.
Dr Nicholas Perricone yang tergabung dalam penelitian mengatakan bahwa gula dan zat tepung yang dikonsumsi berlebihan dalam jumlah berlebih dapat menyebabkan peradangan parah pada kulit. Karena itu, membatasi asupan gula dapat dilakukan demi mengembalikan kecantikan kulit. Daripada makan kue kering dan soft drink, lebih baik makan buah segar yang manisnya alami dan lebih sehat.
Sumber : Vemale[dot]com