Manfaat Permen Karet

Manfaat Permen Karet 


Info Kesehatan – Makan permen karet merupakan hal yang kelihatannya remeh. Beberapa orang makan permen karet karena mereka menyukainya, ada juga yang makan permen karet untuk menyegarkan nafas dan membersihkan gigi. Namun ada beberapa manfaat yang jarang diketahui seputar makan dari permen karet ini, diantaranya : 

1. Senam Wajah
Saat makan permen karet, mulut kita akan aktif mengunyah layaknya orang yang sedang makan. Hanya saja kunyahan kita lebih stabil karena permen karet tidak akan hancur di mulut kita. Hal ini membantu menjaga kelenturan otot wajah dan memberi manfaat baik bagi kecantikan kulit kita.
2. Menambah Konsentrasi
Aktivitas mekanik dari mulut yang kita lakukan membantu ‘membangunkan’ peredaran darah dan asupan oksigen ke otak. Hasilnya, Anda jadi lebih segar dan bersemangat. Mengunyah permen karet tidak hanya jadi kegiatan iseng, tapi juga bisa menambah konsentrasi Anda.
3. Membersihkan Gigi
Salah satu manfaat menyenangkan lainnya adalah membersihkan gigi. Sisa makanan memang lebih mudah menempel di permen karet yang kita kunyah. Selain itu. permen karet dengan aroma tertentu juga bisa menjaga agar nafas kita tetap segar. 
4. Meredakan Stres
Menurut penelitian, dengan mengunyah permen karet, stres juga akan ikut berkurang. Hal ini disebabkan oleh menurunnya hormon kortisol di dalam ludah sehingga kita jadi lebih rileks. Selain itu gerakan mekanik mulut mampu mengaktifkan peredaran darah dan menjaga kita tetap fokus.
5. Mencegah Ngemil
Ternyata dengan menghabiskan waktu mengunyah permen karet, pikiran kita bisa teralihkan dari ngemil makanan dalam jumlah yang banyak. Hal ini karena mengunyah permen karet bisa berlangsung lama dan membuat kita menunda ngemil. Jadi bebas naik berat badan dan bebas jerawatan deh.
Sumber : vemale[dot]com