Pijat Mengatasi Efek Kanker

Pijat Mengatasi Efek Kanker


Info Kesehatan – Anda mungkin salah satu orang yang gemar melakukan relaksasi dengan pijatan. Selain menghilangkan nyeri dan pegal tubuh, pijat juga membantu para penderita kanker dari efek samping penggunaan obat.
Tujuan pijat untuk membebaskan dari rasa sakit atau nyeri tubuh dan membuat Anda merasa santai. Ini berarti berbagai konsekuensi menguntungkan seperti bersantai dan melembutkan otot yang digunakan secara berlebihan dan mengurangi kram dan kejang. Hal ini juga membantu dalam mengurangi nyeri sendi dan meningkatkan fleksibilitas sendi. Pelepasan endorfin selama dan setelah dipijat juga membantu dalam mengurangi rasa sakit karena bahan kimia ini obat penghilang rasa sakit alami, demikian yang dilansir Magforwoman.
Pijat juga membuat Anda merasa baik. Alasan untuk ini karena tubuh melepaskan zat kimia seperti endorfin dan oksitosin saat Anda dipijat. Endorfin adalah zat kimia alami dalam tubuh yang menjadi obat penghilang rasa sakit alami. Oksitosin di sisi lain bertanggung jawab untuk membuat Anda merasa tenang. Dengan cara ini, pijat dapat membebaskan Anda dari ketegangan, kecemasan, dan depresi juga.
Orang yang menderita arthritis atau osteoarthritis juga bisa mendapatkan manfaat untuk menghilangkan rasa nyeri dengan melakukan pijat. Ini karena pijat membawa penurunan kekakuan gerakan, rasa sakit, dan otot tegang.
Selain mengurangi efek samping pengobatan kanker, seperti bengkak, kelelahan, depresi mual, dan nyeri. Pijat juga membantu dalam meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Selain itu, juga dapat mempromosikan relaksasi dan mengurangi gejala kanker.

Sumber : okezone.com