Waspada: Gonorrhea Sakit Saat Kencing

Waspada: Gonorrhea Sakit Saat Kencing 

Info Kesehatan – Berbagai penyakit menular seksual seperti gonorrhea memang mengintai mereka yang aktif secara seksual namun berisiko. Infeksi gonorrhea ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan seksual yang menyakitkan dan tidak nyaman.

Infeksi gonorrhea dikenal dapat menyebabkan nyeri saat buang air kecil. Ini mirip dengan infeksi kandung kemih. Infeksi gonorrhea membutuhkan diagnosis yang tepat dan pengobatan yang tepat untuk mengatasi infeksi, mencegah penyebaran lebih lanjut dan mengurangi risiko mengalami komplikasi. Bakteri neisseria gonorrhoeae hidup dan tumbuh subur di bagian lembap dan suhu hangat tubuh, seperti uretra, rektum, leher rahim, mata, dan bagian belakang tenggorokan, demikian yang dilansir Livestrong.


Banyak orang yang mengidap gonorrhea tidak mengalami gejala-gejala awalnya. Seperti infeksi tumbuh, pria bisa mengalami nyeri dengan buang air kecil, keluar cairan yang abnormal dari penis, testikel bengkak dan sakit. Dan pada wanita juga bisa mengalami nyeri, keputihan yang abnormal, atau dalam kasus-kasus serius, nyeri panggul. Karena salah satu gejala yang lebih umum dari gonorrhea adalah sakit saat buang air kecil, beberapa orang malah menganggapnya sebagai infeksi saluran kemih.


Jika Anda mencurigai Anda memiliki gonorrhea, Anda harus mencari perawatan medis yang sesuai.



Sumber : okezone[dot]com