Atasi Kerutan Di Wajah Dengan Masker Beras


Info Kesehatan – Kerutan di wajah, memang sangat mengganggu penampilan. Banyak wanita yang sudah mengeluarkan biaya hanya untuk menghilangkan kerutan di wajahnya. Memang kerutan di wajah atau keriput, akan muncul secara alami saat sudah menginjak masa tua nanti. Namun, jika baru berumur 30 an sudah mempunyai keriput pada wajah, mungkin itu merupakan sebuah problem yang harus Anda pikirkan dan harus Anda tangani secepatnya. Karena jika tidak ditangani, apakah Anda mau mendapatkan penuaan dini sebelum waktunya? Tentunya tidak mau bukan?Penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas.
Keriput dapat terjadi ketika kulit kehilangan kelembaban yang berakibat kulit menjadi kurang elastis, yang biasanya terjadi saat memasuki masa tua seseorang. Namun, jika sudah kehilangan kelembaban saat muda itu pun bisa terjadi karena berbagai faktor. Namun, selain itu, ada banyak faktor lain penyebab seseorang terlihat lebih tua saat belum masanya atau yang disebut penuaan dini.

Tips mengatasi penuaan dini atau menghilangkan kerutan di wajah denagn masker beras, caranya:

Bahan-bahan:

2 sendok makan tepung gandum
100 mL air suling segar
2 sendok makan tepung beras
1 sendok teh sari cuka apel

Cara penggunaan:

>Masukkan tepung gandum ke dalam mangkuk, tambahkan air, aduk hingga tercampur rata. Didihkan, kemudian biarkan hingga dingin.
>Setelah dingin, tambahkan tepung beras dan cuka apel. Aduk hingga berbentuk pasta. Ramuan siap digunakan sebagai masker di wajah.
>Bersihkan wajah, lalu gunakan tutup kepala.
>Oleskan ramuan pada wajah secara merata, kecuali area mata, mulut, dan hidung.
>Berikan pijatan ringan sambil digosok-gosok perlahan.
>Bilas dengan air dingin sampai sisa-sisa masker bersih.
>Keringkan wajah dengan menggunakan handuk.
berbagaisumber