Cara Bersihkan Bulu- Bulu Halus di Wajah

Info Kesehatan – Sejumlah wanita terkadang terganggu dengan kehadiran bulu-bulu halus yang tumbuh di wajahnya. Kehadiran rambut-rambut itu membuat wanita merasa kurang seksi. Daripada mendatangi salon demi menghilangkan rambut yang mengganggu, kaum wanita bisa mencoba waxing wajah di rumah agar hemat biaya dan nyaman.
Apa saja yang diperlukan untuk waxing wajah? Berikut rinciannya seperti dikutip TimesofIndia
1. Membeli waxing buat wajah
Cobalah mencari waxing yang sudah diuji dermatologis dan dirancang untuk kulit sensitif.
2. Membersihkan
Bersihkan wajah sebelum mulai waxing. Bilas dan cuci rambut Anda, sama halnya dengan tangan Anda karena tangan yang pertama kali menyentuh waxing.
3. Panaskan
Ikuti petunjuk sesuai yang ada di kemasan waxing dan panaskan sesuai dengan suhu yang diperlukan. Jangan lupa, pastikan kalau waxing tak terlalu panas untuk kulit Anda.
4. Caranya
Oleskan waxing ke wajah Anda dengan tipis. Letakkan kain di atasnya dan biarkan dalam beberapa waktu sesuai anjuran. Tarik kain dalam gerakan cepat, bergerak ke arah berlawanan dari pertumbuhan rambut. Hindari menarik ke atas karena bisa menyebabkan rambut patah dan rambut tumbuh dengan cepat.
5. Diamkan
Langsung memberikan tekanan ke area yang di waxing bisa membuat suasana tak nyaman di kulit. Hindari waxing lebih dari sekali karena bisa menyebabkan kerusakan yang tidak diperlukan di kulit. Oleskan lotion di wajah Anda untuk meringankan kulit.
6. Pengelupasan
Pengelupasan kulit satu atau dua hari sebelum Anda melakukan waxing bisa membantu Anda memberikan permukaan yang halus untuk waxing. Cobalah teratur waxing setidaknya dua hingga 4 minggu. Exfoliating bisa memperpanjang waktu maksimal sampai 4 minggu.
Sebelum mencoba produk waxing, uji cobalah ke lengan atau kaki untuk mengetahui kemungkinan Anda alergi.
Sumber: liputan6.com