Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Trik Ini


Info Kesehatan – Jerawat saja sudah sangat mengganggu bagi kebanyakan orang. Tak hanya sakit dan membuat wajah terlihat kusam, jerawat juga sering meninggalkan bekas. Yang paling menyebalkan adalah jika bekas jerawat tak kunjung hilang.
Anda punya banyak bekas jerawat di wajah? Ikuti beberapa tips berikut ini untuk menghilangkan bekas jerawat, seperti dilansir oleh Times of India.
1. Perasan lemon
Cara paling sederhana dan murah adalah menggunakan air lemon untuk mencegah bekas jerawat. Peras lemon, kemudian tambahkan air dan aduk merata. Setelah itu gunakan kapas untuk mengoleskan cairan tersebut pada bekas jerawat di wajah. Lakukan setiap hari secara teratur.
2. Minyak zaitun
Bukan rahasia jika minyak zaitun juga memiliki khasiat untuk kecantikan. Anda bisa menggunakan beberapa tetes minyak zaitun pada wajah, kemudian pijat perlahan. Lakukan ini setiap hari. Ini mungkin tak bisa membantu mengurangi bekas jerawat hingga benar-benar hilang, namun bisa mencegah agar bekas jerawat tidak bertambah parah.
3. Hindari matahari
Salah satu cara untuk menghindari luka akibat jerawat adalah dengan tidak terlalu banyak terkena sinar matahari. SInar matahari bisa menyebabkan pigmentasi pada kulit yang menyebabkan bekas jerawat semakin terlihat. Jadi pastikan Anda menggunakan tabir surya dan hindari sinar matahari ketika keluar rumah.
4. Cuka sari apel
Anda juga bisa menghilangkan bekas jerawat menggunakan cuka sari apel. Cuka sari apel mengandung antiseptik dan antibiotik. Gunakan langsung pada kulit yang memiliki bekas jerawat. Namun jika Anda memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya campurkan cuka sari apel dengan air terlebih dahulu. Cuka sari apel juga bisa jadi rahasia kulit mulus para selebriti, salah satunya adalah Scarlett Johansson.
Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan dan mencegah munculnya bekas luka akibat jerawat pada wajah. Selamat mencoba!
Sumber: merdeka.com