Ini Alasan Penting Soda Harus Dihindari


Info Kesehatan – Soda banyak dijual di pasaran sebagai salah satu minuman pelepas dahaga. Sayangnya, minuman manis yang satu ini punya efek buruk yang bisa menggangu kesehatan tubuh Anda.
Jika Anda menyukai soda, Anda mungkin perlu melihat berbagai efek buruk soda pada kesehatan. Selain itu, ada bahaya yang menyebabkan tubuh Anda bisa mengalami gangguan. Di bawah ini ada beberapa alasan mengapa Anda harus menghindari minum soda, seperti yang dilansir Magforwoman.
Menambah berat badan
Soda mengandung terlalu banyak gula yang berbahaya bagi tubuh Anda. Tubuh manusia hanya menggunakan gula sebanyak yang diperlukan untuk memberikan energi, dan sisanya menjadi lemak. Pada gilirannya hal ini akan membuat Anda menambah berat badan ekstra. Soda berkontribusi terhadap kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.
Berisi banyak kalori
Soda mengandung sejumlah besar kalori kosong yang berbahaya untuk kesehatan Anda karena mereka tidak punya nilai gizi. Ketika Anda minum soda, minuman ini membuat Anda merasa kenyang dan menekan nafsu makan, sehingga soda akan menambah kalori untuk tubuh Anda tanpa memberikan nilai gizi.
Membuat gigi berlubang 
Kelebihan gula dalam soda Anda juga bertanggung jawab untuk menyebabkan gigi berlubang. Rongga pada gigi disebabkan karena plak yang berkembang di gigi Anda. Ketika Anda minum soda, plak pada gula dalam soda akan berkembang, sehingga menghilangkan semua upaya Anda untuk memiliki gigi sehat dan kuat.
Berisi natrium tinggi
Soda mengandung natrium yang sangat berbahaya bagi organ vital Anda seperti jantung, ginjal dan sebagainya. Sodium juga bertanggung jawab untuk meningkatkan kemungkinan stroke dan menyebabkan tekanan darah tinggi.
Sumber: okezone.com