Kaki Sering Kesemutan, Waspada Penyakit Serius!!!


Info Kesehatan – Hati-hati bila kaki Anda sering kesemutan dan tangan serasa terbakar. Pasalnya, Anda berpotensi mengalami gejala kerusakan saraf atau neuropati.
Hal itu sebagai hasil penelitian dari Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI). Mereka menjelaskan bahwa neuropati merupakan kondisi kerusakan pada saraf tepi pada usia tua, terutama bagi pengidap diabetes. Selain itu, bagi yang mengalami diabetes, direkomendasikan untuk berkonsultasi ke dokter agar neuropati tidak berakibat fatal.
“Gejala itu sering terjadi pada penderita neuropati, seperti kesemutan yang kemudian menyebabkan mati rasa atau baal, nyeri pegal sampai penyempitan darah. Penyakit ini menyebabkan kegiatan menjadi terganggu dan membuat Anda tidak fokus bekerja,” kata Dr. Manfaluthy Hakim, Sp. S (K), Ketua Kelompok Studi Neurofisiologi & Saraf Tepi PERDOSSI saat workshop kesehatan bertema
Konsumsi Vitamin Neurotopik Sejak Dini Cegah Neuropati, Ruang Trengganu, Penang Bistro Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2013)
Agar terhindar dari neuropati, kata dia, sebaiknya melakukan pencegahan sejak dini. Sebab, neurotopik menyerang sekira 26 persen atau satu dari empat orang berusia 40 tahun ke atas atau 50 persen pada orang yang menderita diabetes. Selain itu, neutropi bisa memicu munculnya penyakit serius lainnya.
“Untuk hal itu, Anda harus mencegah sejak dini. Jalankan gaya hidup sehat dan konsumsi memakan gizi, serta vitamin neutropik dari sekarang,” tutupnya.
Sumber: okezone.com