Konsumsi Ini, Nyeri Haid Pun Hilang


Info Kesehatan – Setiap wanita pasti pernah mengalami rasa sakit pada saat menstruasi. Beberapa bahkan mengalami kondisi yang cukup parah hingga tidak daoat beraktifitas saat masa menstruasi datang.
Menanggung nyeri pada saat menstruasi sudah pasti dirasakan para wanita. Tidak semua wanita mengalami rasa nyeri yang sama, namun tetap menggangu aktifitas harian Anda. Penyebab nyeri saat haid adalah karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Berikut ini ada beberapa cara untuk meredakan nyeri haid, seperti yang dilansir Magforwoman.
Jus lidah buaya dan madu
 Jus lidah buaya dan madu memiliki sifat alami penghilang rasa sakit. Campur jus lidah buaya dan tambahkan satu sendok teh madu. Konsumsi dua atau tida kali sehari. Ramuan ini akan membantu mencegah rasa sakit akibat menstruasi. Jus lidah buaya dikenal dapat membantu mengatur aliran darah menjadi normal.
Jus nanas
 Jus nanas kaya akan bromelain yang membantu mengurangi nyeri otot dank ram selama periode haid. Konsumsi segelas jus nanas untuk mengurangi rasa sakit. Jika Anda tidak suka jus nanas, cobalah alternatif lain seperti jus wortel yang juga membantu untuk mengendurkan otot dan mengurangi kram.
Kompres air hangat
 Metode ini bekerja cukup baik untuk menghilangkan rasa sakit. Tempatkan kompres hangat pada perut Anda, dan rasakan efeknya dalam waktu lima menit. Kompres ini juga mengurangi rasa sakit dan kram.
Sumber: okezone.com