Kulit Bisa Mendeteksi Penyakit Jantung?


Info Kesehatan – Penelitian terbaru yang dipresentasikan dalam the American Heart Association’s Scientific Sessions 2012 menunjukkan jika seseorang menunjukkan tanda-tanda penuaan di permukaan, maka orang tersebut bisa jadi mengalami gangguan kesehatan, seperti gangguan jantung atau organ tubuh lainnya.
Studi tersebut mencatat dari 10, 885 orang yang diteliti, sebanyak 3. 938 orang mengalami kebotakan, 3.405 mengalami peningkatan timbunan lemak di sekitar mata. Dan 10 tahun kemudian peneliti menemukan sebanyak 3.401 orang mengembangkan penyakit jantung dan 1.700 orang mengalami serangan jantung.
Berikut tanda-tanda penuaan dini di permukaan yang bisa menjadi indikator buruknya tingkat kesehatan seseorang menurut tim peneliti the American Heart Association’s Scientific Sessions 2012.
>Rambut berubah warna menjadi abu-abu
>Muncul lebih banyak keriput
>Rambut rontok berlebihan hingga mengalami kebotakan
>Terjadi lipatan pada daun telinga
>Deposit lemak di sekitar kelopak mata
Mereka yang mengalami 3-4 gejala di atas memiliki risiko 57 persen lebih besar terkena serangan jantung dan 39 persen lebih tinggi mengalami penyakit jantung. Para ahli menunjukkan bahwa keriput dan tanda penuaan dini lainnya berkembang akibat DNA yang rusak secara perlahan. Menjalankan gaya hidup yang lebih sehat mulai dari olahraga sampai menjalankan pola makan kaya akan antioksidan dapat menurunkan risiko kerusakan DNA dan penuaan dini.
Sumber: duniafitnes.com