Obat Nyamuk Bantu Tidur Nyenyak


Info Kesehatan – Tidur nyenyak menjadi dambaan bagi semua orang. Tidur malam yang berkualitas menjadi cara bagi tubuh untuk me-charge stamina yang habis karena aktivitas seharian.
Lantas, apa yang Anda lakukan untuk bisa menikmati tidur malam tanpa gangguan? Ternyata, sebagian masyarakat Indonesia memilih menggunakan obat nyamuk (semprot atau lotion) sebagai penolong. Alasannya agar terbebas dari gigitan nyamuk.
“Alasan masyarakat kita menggunakan obat nyamuk bukan untuk melindungi dari bahaya demam berdarah dengue (DBD) tetapi supaya bisa tidur nyenyak,” Dr. dr. Tri Yunis Miko Wahyono, M.Sc. dari Pusat Riset Epidemiologi dan Surveilans Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia kepada Ghiboo beberapa waktu lalu. “Nyamuk dianggap salah satu pengganggu tidur,”
Meskipun begitu, secara tidak langsung masyarakat melindungi dirinya dari bahaya DBD. Mengingat cuaca yang tak menentu seperti saat ini, nyamuk Aedes aegypti berkembang biak dengan mudah. Itulah mengapa setiap bulan Maret hingga Mei memasuki masa-masa wabah demam berdarah dengue (DBD).
Sumber: ghiboo.com