Pekerja Industri Potensi Kena Kanker Paru-Paru?

Info Kesehatan – Bagi para pekerja industry, biasanya ada yang kurang menyadari bahaya senyawa atau zat kimia masuk dalam paru-paru. Padahal, kondisi itu bisa fatal ke depan, Anda lebih cepat terkena kanker paru-paru.
Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh acara televisi American Thoracic Society. Penelitian menjelaskan, senyawa masuk dalam paru-paru lewat tarikan napas Anda atau asbestosis, dikondisi itu lebih rentan mengalami risiko terkena kanker paru-paru. Selain itu, akan berkali lipat bila Anda adalah perokok.
Sayangnya, banyak yang tidak menyadari hubungan antara asbestosis dan merokok itu. Padahal, merokok saja sudah bisa memicu kanker paru-paru. Hasil penelitian itu menunjukan angka kematian akibat kanker paru-paru hampir 37 kali lebih tinggi diderita orang yang dahulunya merokok dan terkena asbestosis. Demikian seperti dilansir Health Monitor.
Terkait hasil penelitian tersebut, untuk mencegah kondisi ini terjadi ataupun bila nanti terjadi pada Anda, disarankan untuk berhenti merokok agar sel-sel kanker tidak berkembang di dalam paru-paru Anda.
Sumber: okezone.com