Penyebab Awal Jerawat Pada Punggung


Info Kesehatan – Banyak wanita yang mendambakan kulit halus di sekujur tubuh, namun beberapa bagian tubuh sulit dijangkau, seperti punggung. Akibatnya perawatan pun sulit dilakukan dengan baik dan muncul jerawat. Anda jadi tidak bisa menggunakan gaun kesayangan, karena punggung kelihatan banyak jerawat. Kira-kira kenapa jerawat itu bisa muncul di punggung Anda?
Setiap orang memiliki potensi yang berbeda-beda. Misalnya seseorang yang menghasilkan keringat lebih banyak daripada yang lainnya. Produksi keringat ini menyebabkan bakteri dan kuman yang membuat gatal atau penumpukan kotoran di kulit punggung dan memicu munculnya jerawat. Produksi keringat seseorang bisa jadi karena makanan yang dikonsumsi terlalu pedas, berlemak atau terlalu berminyak.
Selain itu juga bisa disebabkan oleh cuaca dan pakaian yang Anda gunakan. Selalu pastikan Anda menggunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat, tidak hanya modelnya bagus atau membuat Anda kelihatan seksi. Pakaian yang terlalu ketat bisa membuat kulit susah bersirkulasi. Misalnya, jerawat muncul di punggung karena Anda salah pilih bra.
Semakin Anda menjaga kebersihan tubuh, semakin kecil kemungkinan terkena jerawat punggung. Namun bila jerawat itu Anda dapatkan karena alergi (dingin atau makanan) sebaiknya konsultasikan ke dokter. Beberapa orang harus menghindari makanan tertentu untuk menghindari munculnya jerawat tersebut.  
Kondisi ini lebih buruk lagi bila Anda mengabaikannya atau melakukan pengobatan yang salah. Pastikan Anda melakukan perawatan yang tepat untuk punggung Anda, bila perlu, minta bantuan saudara perempuan atau sahabat perempuan Anda untuk melakukan scrubbing dan perawatan punggung lainnya. Tawarkan untuk melakukannya secara bergantian agar perawatan tubuh jadi lebih fun.
Sumber: vemale.com