Pijat, Musik dan Tidur Siang Bikin Nyenyakkan Tidur Malam


Info Kesehatan – Para peneliti di Cina mendesak masyarakat untuk mengubah kebiasaan buruknya sebelum tidur. Untuk tidur yang lebih baik, jauhkan segala bentuk perangkat elektronik dan pilihlah musik sebagai yang menenangkan sebagai pengantar tidur. Lakukan juga pijat dan sempatkan tidur siang beberapa saat agar tidur malam makin berkualitas.
Masyarakat Tionghoa rata-rata tidur selama 8 jam 50 menit setiap harinya namun setengah dari masyarakat itu merasa lesu saat bangun. Laporan ini didasarkan pada survei yang dilakukan pada bulan November dan Desember 2012 melalui kunjungan rumah tangga secara acak di 20 kota dan 20 desa.
Seperti dilansir ZeeNews, para peneliti menemukan sebanyak 55 persen orang mengakui adanya tekananan di tempat kerja mereka yang memengaruhi pola tidur dan membuatnya berbagi metode meningkatkan kualitas tidur yang efektif.
Ketika mengamati pola tidur orang di zaman modern, 67,1 persen kebanyakan dari orang tersebut yang masih menyempatkan diri untuk berjejaring sosial di ponsel atau komputernya sebelum tidur. Dan sebanyak 43,2 persen dari mereka beranjak ke tempat tidur setelah ia menyelesaikan game online. Fakta lain juga ditemukan yang menyebutkan bahwa orang-orang yang tinggal di pedesaan memiliki kualitas tidur yang baik dibanding mereka yang tinggal di perkotaan. 
Sumber: liputan6.com