Telur Tak Hanya Bisa Lembabkan Rambut!

Info Kesehatan – Telur punya banyak khasiat baik untuk kecantikan kulit maupun rambut. Mengaplikasikan telur dapat memecahkan berbagai problem kecantikan yang sering dikeluhkan wanita. Misalnya saja seperti jerawat, pori-pori besar, kulit kering, kulit berminyak, bekas jerawat, rambut yang kehilangan kesuburan dan kelembabannya, rambut kasar, dan lain sebagainya.
Telur sendiri adalah bahan yang mudah dan murah. Terjangkau dengan segudang manfaat yang patut diacungi lebih dari dua jempol.
Kini, lihat sendiri deh, manfaat apa saja sih yang dimiliki oleh si telur ini di dunia kecantikan.
Telur merawat kulit berminyak
Telur seringkali dijadikan bahan untuk merawat kulit berminyak. Caranya, campur telur dengan bubuk sandalwood dan aplikasikan sebagai masker di wajah. Niscaya akan membantu mengurangi kadar minyak di wajah dengan efektif.
Telur menyembuhkan jerawat
Punya masalah dengan jerawat jangan justru menghindari telur. Facialkan putih telur untuk merawat jerawat yang sedang meradang sekaligus membuat kulit lebih lembut dan kencang.
Telur melembutkan kulit
Campurkan 1 sdm yogurt dengan telur kemudian maskerkan pada wajah untuk mendapatkan hasil kulit yang lembut, berkilau serta tetap lembab.
Telur merawat kulit yang bekas terbakar matahari
Telur memberikan perawatan terbaik pada kulit bekas terbakar sinar matahari. Campurkan perasan jeruk nipis, madu serta telur. Aplikasikan pada bagian yang terbakar sinar matahari untuk meringankan iritasinya.
Telur melembabkan rambut
Ingin memiliki rambut yang lembut dan mudah diatur? Aplikasikan telur sebagai masker untuk rambut. Pijatkan secara merata kemudian keramas seperti biasa sampai aroma amisnya hilang. Rambut akan tetap mengembang, lembut dan mudah diatur sepanjang hari.
Telur menghilangkan ketombe
Dan ketombe sekalipun bisa diatasi dengan keampuhan telur. Aplikasikan telur pada kulit kepala, dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air biasa, kemudian keramas hingga sisa telur hilang.
Telur menghilangkan lingkaran hitam di mata
Menghilangkan lingkaran hitam di mata itu sangatlah mudah. Cukup aplikasikan putih telur sebagai masker kemudian biarkan hingga mengering. Aplikasikan kembali dan biarkan agak terasa kaku kemudian baru dibilas dengan air dingin.
Untuk memberikan rasa rileks, Anda bisa membantu mengompres dengan irisan mentimun. 
Sungguh banyak dan bermanfaat segala bahan alami dari alam ini. Apabila Anda tahu cara memanfaatkannya, maka alam akan membuat Anda tetap cantik dengan cara yang aman.

sumber: vemale.com