Tips Makan Agar Anda Tidak Mengantuk Saat di Kantor


Info Kesehatan – Mengantuk saat bekerja tentu bikin malas dan tidak bersemangat. Biasanya sih karena kurang istirahat dan kesalahan pola makan. Untuk bekerja, mamang selalu diperlukan stamina yang prima. Oleh karena itu gaya hidup juga harus diatur agar tak mengganggu kinerja Anda seharian.
Berikut ini, Vemale punya lima tips makan yang bisa diterapkan agar Anda tak lagi mengantuk di kantor. Cobain yuk.
1. Ngemil Buah
Cemilan ringan memang menyenangkan di lidah, namun ngemil buah lebih memberikan asupan sehat bagi Anda. Selain ringan, vitamin yang dikandung buah bisa menjaga tubuh Anda mendapatkan suplai nutrisi yang diperlukan sebagai tenaga untuk bekerja.
2. Makan Siang Anti Ngantuk
Makan siang adalah momen yang paling bisa membuat Anda ngantuk. Oleh karena itu, jaga asupan makanan Anda agar tidak berlebihan karena kenyang. Makanan yang ideal untuk makan siang adalah karbohidrat dengan sayuran atau sayuran dengan lauk pauk. Pola makanan seperti ini akan meringankan beban pencernaan dan menghindarkan Anda dari ngantuk.
3. Sarapan
Yang pasti sarapan jangan sampai dilupakan. Tidak sarapan bukan berarti akan membuat Anda melek karena tubuh justru membutuhkan asupan tenaga di pagi hari. Sehingga bila Anda tidak sarapan, Anda justru akan mengantuk. Sarapanlah dengan porsi yang cukup. Anda juga bisa mengganti sarapan dengan 2-3 gelas jus buah kombinasi yang diminum dalam jangka waktu 3 jam sejak sarapan.
4. Minum Air Putih
Minum air putih bisa membantu menyegarkan tubuh Anda, sehingga pikiran pun ikut segar. Selain minum air putih, sesekali carilah kesempatan untuk bergerak dengan ke toilet atau menghirup udara segar. Kebiasaan ini akan membuat Anda terhindar dari ngantuk. Anda juga bisa minum sedikit kopi atau teh beraroma untuk membangun mood dan inspirasi Anda.
5. Makanan Pedas
Ini merupakan kabar baik bagi Anda yang suka makanan pedas. Konsumsi sedikit makanan pedas bisa membantu menyalakan kembali semangat Anda. Namun jangan konsumsi terlalu banyak karena bisa membahayakan pencernaan Anda, Ladies.
Sumber: vemale.com