Alasan Penting Untuk Makan Blueberry

Info Kesehatan – Blueberry salah satu keluarga buah berry yang sering disebut mengandung antioksidan tinggi. Setidaknya ada enam alasan penting kenapa Anda harus makan buah super yang satu ini. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut.
1. Kesehatan mata
Anthocyanin yang merupakan salah satu senyawa dalam blueberry terbukti mampu melindungi retina dari ancaman kerusakan.
2. Kesehatan kardiovaskular
Blueberry juga terbukti meningkatkan keseimbangan lemak tubuh, termasuk di dalamnya mengendalikan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan yang baik. Selain itu, makan blueberry juga baik bagi sirkulasi darah sehingga secara keseluruhan buah ini mampu menjaga kesehatan kardiovaskular.

3. Mengontrol gula darah
Blueberry – serta keluarga buah berry lain – adalah makanan terbaik untuk mengontrol kadar gula darah demi mencegah serangan penyakit diabetes tipe 2.

4. Keuntungan kognitif
Penelitian sudah membuktikan kalau konsumsi rutin blueberry mampu meningkatkan fungsi kognitif otak pada lansia. Misalnya peningkatan memori dan masalah kognitif lain yang berhubungan dengan penuaan.
5. Agen anti kanker
Berbagai penelitian menyebutkan bahwa blueberry termasuk agen anti kanker payudara, usus besar, kerongkongan, dan usus kecil.
6. Antioksidan tinggi
Setiap sistem dan organ tubuh pada dasarnya mendapatkan keuntungan kesehatan dari makan blueberry karena antioksidan di dalamnya yang begitu tinggi. Misalnya mengurangi risiko kerusakan otot saat berolahraga, melindungi sistem saraf, serta menjaga pencernaan.
Blueberry bisa dinikmati secara langsung, dijadikan taburan salad, diolah menjadi kue, atau dikonsumsi sebagai jus. Apapun caranya, nikmati blueberry dan dapatkan seluruh manfaat kesehatan tersebut di atas.
Sumber: merdeka.com