Cara Ampuh Perangi Ngemil Tengah Malam


Info Kesehatan – Ternyata makan kenyang sebelum makan malam ialah sumber masalah dimana membuat Anda jadi lebih banyak ngemil di tengah malam. Benarkah? Menurut Journal  Obesity, seseorang akan lapar lagi meskipun ia sudah makan malam satu jam lalu. Biasanya, keinginan makan akan meningkat di atas jam 08.00 malam.
Peneliti telah mengobservasi selama 13 hari dimana beberapa orang dewasa yang sehat untuk mencatat grafik kelaparan mereka. Peneliti juga memerhatikan berapa kalori yang masuk dalam tubuh. Kemudian dari hasil penelitian itu ditemukan bahwa nafsu makan muncul terendah pada jam 8 malam dan meningkat saat tengah malam.
Menanggapi hal itu  Steven Shea, Ph.D anggota dari asosiasi fisiolog di Brigham dan Women’s Hospital menambahkan,”Semua berawal dari jantung, pasalnya jantung merupakan jam pengingat tubuh. Di mana saat seorang mengonsumsi makanan hingga kenyang saat siang, hal itu malah membuat sensor kepada tubuh untuk makan lagi saat malam.”
Dia menambahkan bagi Anda yang ingin berhenti ngemil tapi masih sulit menahannya Anda harus mengonsumsi makanan yang dibutuhkan saat hibernasi selama delapan jam tanpa harus perut kenyang. Dan itu bisa Anda coba dengan mengonsumsi sereal, dimana sereal mempunyai  kandungan L-triptofan dan asam amino yang memberikan rasa kantuk. Setelah itu, baru perlahan-lahan Anda bisa membiasakan tidak makan kenyang saat siang, agar saat malam rasa ingin ngemil  berkurang dan perlahan hilang.
Sumber: okezone.com