Hal Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan

Info Kesehatan – Walaupun dokter mengatakan bahwa Anda harus tetap mencoba untuk menjalani gaya hidup normal yang biasa Anda lakukan, ada beberapa kegiatan yang berisiko jika dilakukan selama kehamilan. Karena jika tidak hati-hati, kehamilan Anda bisa berisiko keguguran. Anda tentu tidak mau itu terjadi, bukan? Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda hindari selama kehamilan, seperti dilansir Boldsky.
1. Memakai sepatu hak tinggi
Mengenakan sepatu hak tinggi tidak dilarang selama kehamilan, tetapi itu akan membuat Anda sangat tidak nyaman. Mengenakan sepatu hak tinggi saat hamil akan membuat Anda menderita sakit punggung yang menyakitkan.
2. Memindahkan perabot rumah tangga
Memindahkan perabotan adalah sesuatu yang sering kita lakukan. Tetapi setelah trimester pertama, ibu hamil disarankan untuk menghindari kegiatan semacam ini. Ini akan menempatkan tekanan lebih pada punggung.
3. Menggendong balita 
Jika ini adalah kehamilan kedua bagi Anda, Anda mungkin akan memiliki balita yang tetap harus Anda jaga. Jika balita memiliki berat (lebih dari 5 kg), hindari untuk menggendongnya. Hal itu dapat menempatkan tekanan lebih pada punggung dan plasenta.
4. Sauna 
Mandi uap atau sauna adalah ide buruk yang dilakukan selama kehamilan. Ketika tubuh Anda memanas, darah akan diarahkan ke kulit untuk menenangkan tubuh. Itu berarti bayi Anda akan kekurangan aliran darah ekstra.
5. Olahraga terlalu keras 
Jika Anda berolahraga terlalu keras selama kehamilan, denyut jantung akan meningkat. Itu berarti suplai darah ke plasenta menurun dan ada kemungkinan peningkatan tekanan darah.
6. Infeksi penyakit 
Penularan penyakit bisa berasal dari anggota keluarga atau rekan-rekan di kantor Anda. Pastikan bahwa Anda tidak dekat-dekat dengan siapa saja yang sedang sakit atau terkena virus yang menular. 
Inilah enam hal yang harus Anda hindari selama kehamilan. Anda tentu ingin kehamilan Anda sehat dan lancar, bukan? Jadi, pastikan Anda menghindari enam hal di atas.
Sumber: merdeka.com