Khasiat Dan Jenis Minyak Goreng Untuk Kesehatan

Info Kesehatan – Dengan berbagai macam minyak yang ada, membuat Anda mempunyai pilihan untuk menggunakan minyak. Minyak mempunyai pengaruh dalam kesehatan, karena banyak dipakai sebagai bahan utama memasak. Berikut berbagai jenis minyak beserta manfaatnya yang dilansir times of india. 
Minyak kacang tanah
Minyak ini dapat digunakan dalam untuk memasak seperti menggoreng atau memanggang. Minyak ini sehat karena dapat menurunk kolesterol jahat. Minyak kacang tanah juga merupakan sumber vitamin E. Vitamin ini dikenal untuk bertindak sebagai anti-oksidan dengan melindungi kulit dari jerawat atau bekas luka.
Minyak canola
Minyak ini ideal untuk digunakan pada suhu tinggi seperti menumis, menggoreng dan memanggang. Minyak canola memiliki konten yang baik dari Omega 3, 6 dan 9 asam lemak yang membantu dalam menjaga kadar kolesterol baik.
Hanya dengan 7% lemak jenuh, canola menjadi salah satu minyak goreng sehat yang ada. Ditambah dengan rasa netral dan tekstur ringan, sangat ideal digunakan untuk memasak karena tidak mengalahkan rasa atau rasa bahan.
Minyak bunga matahari
Minyak ini mempunyai kandungan lemak tak jenuh ganda yang sehat. Karena rasa ringan, minyak bunga matahari tidak mengalahkan rasa bahan-bahan lain. Kehadiran Omega-6 dan vitamin E bertindak sebagai anti-oksidan, dan menurunkan kolesterol. 
Minyak mustard
Rasa khas minyak ini membawa rasa yang unik untuk hidangan. Kandungan dari minyak ini digunakan sebagai stimulan untuk membantu pencernaan dan sirkulasi. Karena sifat antibakteri, minyak ini dapat membantu melindungi kulit.
Minyak zaitun
Asam lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun seperti Omega-3 memberikan sifat anti-inflamasi. Vitamin, mineral dan protein yang ada di minyak ini menunjukkan bahwa zaitun dapat digunakan untuk aplikasi pada perawatan rambut dan kulit. Minyak zaitun juga membantu dalam penyerapan kalsium bersama dengan menurunkan kolesterol jahat. 
Dari minyak di atas, mana yang paling sering Anda gunakan?
Sumber: merdeka.com