Konsumsi Gula Sebabkan Anda Cepat Tua

Info Kesehatan – Terlalu sering mengonsumsi gula dapat memengaruhi proses penuaan. Anda akan tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya. Seperti sikutip dari allwomenstalk, gula adalah faktor pemicu penuaan yang menyebabkan produksi kolagen menurun sehingga timbul keriput, kulit menipis dan kendur, munculnya jerawat bahkan peradangan.
Ketika Anda mengonsumsi butiran halus pemanis ini, zat gula akan pecah menjadi glukosa, kondisi ini biasa disebut glycation. Proses ini membuat kolagen yang ada dalam kulit mulai mengeras sehingga mengurangi kelenturan dan kelembutan kulit.
Namun tak perlu khawatir karena masih ada cara untuk tetap mengonsumsi gula tanpa harus takut penuaan dini. Beralihlah pada buah-buahan dan sayur-sayuran. Untuk itu, jangan terlalu banyak mengkonsumi makanan yang mengandung zat gula kadar tinggi, makanlah sewajarnya. Pilih kudapan dengan kandungan rendah gula atau mulailah mengonsumsi buah dan sayur. Tampil awet muda sudah pasti dambaan setiap orang, maka mulailah menerapkan pola hidup sehat mulai dari sekarang.
Sumber: liputan6.com