Melawan Alasan Malas Olahraga

Info Kesehatan – Meskipun “lebih rajin berolahraga” selalu masuk dalam daftar resolusi tahunan, tetapi ternyata tak mudah mewujudkannya. Ada saja hal-hal yang membuat kita tak sempat atau merasa berhak untuk melewatkan waktu berolahraga.
Keinginan untuk memiliki tubuh sehat dan ideal ternyata tidak cukup membantu membuat tubuh bangkit melawan rasa malas. Hampir tiap orang berjuang dan terus memotivasi diri untuk tetap olahraga. Berikut adalah 3 alasan yang paling sering disampaikan untuk tak berolahraga.
1. Tak ada waktu
Jika olahraga menjadi prioritas, maka tak ada alasan untuk tidak melakukannya setiap hari. Olahraga sesungguhnya tidak membutuhkan waktu lama. Kebutuhan waktu yang tidak banyak membuat orang sesibuk apa pun, sebetulnya bisa berolahraga. Olahraga bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan rumah, misalnya 15 menit lompat tali atau jalan cepat di sekitar kompleks selama 20 menit. Bisa juga dengan menirukan gerakan senam dalam kaset DVD yang disetel di rumah.

2. Tidak ada tempat latihan dekat rumah atau kantor
Seseorang bisa mendapatkan fisik dan hidup yang lebih baik tanpa masuk ke dalam pusat kebugaran. Seperti yang disebutkan sebelumnya, DVD olahraga adalah pilihan terbaik untuk memperoleh hidup lebih sehat. Dengan sekeping DVD, seseorang bisa sehat tanpa harus menjadi anggota pusat kebugaran. Bisa juga dengan lari atau rutin berolahraga sesuai panduan yang banyak ditemukan di situs online.
3. Tidak tahu bagaimana dan kapan harus mulai olahraga
Hal tersulit dalam olahraga adalah memulai kebiasaan ini. Bila benar-benar tidak tahu bagaimana memulainya, mungkin Anda bisa melakukan riset online, membeli majalah olahraga, mengikuti program fitnes, atau menyewa pelatih. Olahraga bisa dimulai dengan sekadar berjalan kaki mengelilingi kompleks perumahan. Saat ini juga telah banyak beredar aplikasi latihan fisik dan video olahraga yang akan membantu memperoleh tubuh yang lebih sehat.
Sumber: kompas.com