Mengatasi Keringat Berlebih

Info Kesehatan – Menjadi wanita yang aktif melakukan kegiatan di luar maupun di dalam ruangan tentu akan menjadikan keringat sebagai sahabat sehari-hari Anda. Keringat memang menjadi masalah yang selalu menghantui para wanita. Selain akan memicu gatal dan iritasi, keringat juga bisa merusak kepercayaan diri Anda. Bisa-bisa Anda akan ‘dijauhi’ karena keringat Anda yang berlebihan dan sialnya, bau juga.
Sebenarnya apa sih yang menyebabkan kita berkeringat berlebihan? Dilansir oleh iDiva, keringat berlebihan dipicu oleh kondisi-kondisi ekstrem yang ikut mendukung tubuh untuk mengeluarkan lebih banyak keringat. Ada dua jenis keringat berlebih yakni primary dan secondary hyperhidrosis. Primary hyperhidrosis terjadi jika Anda sering berkeringat pada bagian tubuh seperti tangan, kaki dan ketiak. Dikatakan bahwa 40 % orang yang mempunyai keringat jenis ini mencari solusi medis untuk mengatasinya.
Secondary hyperhidrosis berarti terjadi karena kondisi dari gejala suatu hal yang terjadi pada tubuh Anda. Biasanya ini dicontohkan lewat hormon yang berlebihan dan tekanan darah yang rendah. Biasanya, jenis ini menyerang seluruh tubuh atau hanya satu area saja.
Emosi, stres dan trauma juga bisa memicu keringat lho, Ladies. Lalu, bagaimana cara menguranginya ya? Dilansir oleh iDiva, ada beberapa tips yang bisa digunakan. Mulai dari pakaian yang Anda pakai hingga apa yang Anda makan adalah faktor utama yang membuat kita berkeringat berlebihan. Mengkonsumsi makanan seperti bawang-bawangan juga malah akan memicu bau badan dan keringat.
Anda perlu melakukan diet sehat dan olahraga yang teratur untuk memperbaiki ini semua. Pastikan juga Anda akan langsung mandi setelah melewati hari yang melelahkan. Gunakan sabun atau shower gel untuk menghindari kekeringan pada kulit. Setelahnya, gunakan bedal talc untuk menghindari bau badan. Yang paling penting memang menjada kebiasaan sehat Anda, baik diet maupun kebutuhan pribadi. Menjaga tubuh Anda tetap bersih dan higienis juga sangat penting lho, Ladies. Jadi, jika ingin terhindar dari keringat berlebih yang mengganggu, mulailah hidup sehat dan teratur.
Sumber: vemale.com