Sehatkan Jantung Anda Dengan Lakukan Ini


Info Kesehatan – Diet terbaru yang saat ini tengah populer di Inggris adalah Fast Diet. Diet yang didasarkan pada prinsip 5:2 ini diketahui mampu membantu mengontrol gula darah pada pasien diabetes sekaligus menjaga kesehatan jantung.
Yang dimaksud dengan prinsip 5:2 adalah bebas makan apapun selama lima hari kemudian berpuasa atau mengurangi asupan kalori secara ketat selama dua hari dalam seminggu. Tak hanya membantu menjaga kesehatan jantung dan gula darah, cara ini juga diketahui ampuh untuk menurunkan berat badan.
Selama dua hari dalam seminggu, pelaku Fast Diet harus membatasi kalori sangat ketat dan hanya mengonsumsi 500 kalori untuk wanita dan 600 kalori untuk pria. Cara diet dengan berpuasa dua hari seminggu ini juga diketahui bisa mencegah peradangan, menjaga tingkat gula darah dan lemak dalam darah, serta menurunkan tekanan darah.
Menurut peneliti, hal ini dikarenakan ketika seseorang berpuasa, tubuh mereka secara otomatis akan membakar lemak, meningkatkan metabolisme, dan menurunkan zat kimia penyebab stres, ungkap peneliti seperti dilansir oleh NY Daily News.
Cara diet dengan berpuasa dua hari ini juga dilihat sebagai cara yang mudah, tak berbahaya, serta lebih murah jika dibandingkan dengan cara lainnya. Selain itu, cara ini juga diketahui memiliki lebih banyak manfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan diabetes tipe-2 dibandingkan dengan operasi gastric bypass atau penggunaan obat-obatan.
sumber: merdeka.com