Wanita: Kebiasaan Buruk Ini Harus Dihindari Agar Kulit Sehat

Info Kesehatan – Kulit putih bersih menjadi dambaan setiap wanita. Sayang, tidak banyak wanita paham bagaimana cara memelihara aset kebanggaan setiap wanita itu.
Seperti dilansir Times of India, ada beberapa kebiasan buruk yang menjadi penyebab kulit seorang wanita jelek. 
1. Merokok
Ini adalah salah satu kejahatan paling besar yang diperbuat wanita pada kulitnya. Merokok tidak hanya merusak pembuluh darah, tetapi membuat wanita rentan terhadap paparan racun langsung pada kulit dan darah. Merokok juga membuat kulit mudah kusam dan tidak lentur.
2. Mandi air panas
Ternyata mandi air panas dapat mendatangkan bahaya bagi kesehatan kulit. Memang, mandi dengan air panas akan membuat badan rileks. Namun, mandi air panas dapat merusak kulit wajah. Kulit wajah sangat halus. Karena panas air, pembuluh darah kapiler bisa melemah, menyebabkan kemerahan dan kekeringan kulit.
3. Minum alkohol
Tak hanya kanker yang bakal Anda derita, tetapi juga kulit yang kusam. Terlalu banyak minum juga dapat membuat kulit kering, minyak alami kulit akan pupus dan keriputlah Anda.
Konsumsi alkohol juga menyebabkan pembuluh darah kecil atau kapiler pada wajah membesar. Pada akhirnya akan menciptakan kerusakan permanen.
4. Tidak cukup tidur
Kurang tidur menyebabkan stres, yang pada akhirnya menyebabkan kondisi kulit mudah jerawatan bahkan bisa muncul psoriasis.
Tidur delapan jam adalah makanan pokok yang harus dijalankan setiap hari agar tubuh melakukan regenerasi terus menerus sehingga sel-sel rusak akan diperbaiki teru.
5. Memecah jerawat
Saat jerawat muncul, Anda akan cenderung memencet hingga pecah. Padahal, bakteri dapat dengan mudah masuk dalam jerawat yang pecah itu dan menyebabkan infeksi.
Kotoran, lemak, stres merupakan penyebab jerawat. Menjaga kulit tetap bersih dengan mencuci muka dua kali sehari akan menyehatkan kulit.
6. Konstan melakukan obrolan di telepon
Percaya atau tidak, ternyata telepon juga dapat merusak kulit wajah Anda. Sebuah studi membuktikan bagaimana telepon akan berpengaruh terhadap tumbuhnya jerawat, terlepas dari apakah telepon tersebut bersih, bebas bakteri atau tidak.
Hal ini karena panas dan gesekan yang dihasilkan mampu memicu jerawat di wajah Anda.
Sumber: liputan6.com