Camilan Sehat Saat Olahraga Bersepeda

Info Kesehatan – Mengetahui camilan yang menyehatkan dan memberikan energi saat Anda olahraga bersepeda sangat penting. Pasalnya, mengonsumsi camilan sehat jadi tak hanya membuat metabolisme (penyerapan nutrisi) Anda terus bekerja. Tetapi asupan sehat juga memberikan energi bagi sendi-sendi seluruh tubuh.
Ya, membawa camilan yang mengandung asupan kalium dan karbohidrat sangat diperlukan. Apalagi bila trek bersepeda yang Anda rencanakan sangat jauh. Maka, mengetahui camilan yang mendukung jadi penting, supaya bersepeda yang Anda lakukan benar-benar menyehatkan tubuh.Lantas, apa saja camilan sehat yang harus dibawa agar olahraga bersepeda benar-benar menyehatkan?Berikut ini  The Academy of Nutrition and Dietetics  memberikan saran mengenai camilan sehat yang baik untuk Anda bawa
1. Pisang
Pisang memiliki kandungan potasium yang tinggi sehingga dapat membuat kekuatan tulang dan otot saat bersepeda selalu stabil, kendati  trek yang Anda tempuh sangat jauh. Selain itu, kandungan karbohidratnya juga memberikan cadangan energi perjalanan bersepeda.
2. Kacang atau madu
Kedua komponen ini sangat bermanfaat bila dikonsumsi disela olahraga bersepeda Anda. Alasannya, kacang dapat membuat metabolisme dalam tubuh terus bekerja, sedangkan madu memberikan energi dan daya tahan tubuh di kondisi cuaca yang tak bersahabat sekalipun.
3. Membawa camilan trail mix (kumpulan kacang dan biskuit)
Makanan ini dapat menyeimbangkan kalori yang banyak keluar dalam tubuh, yakni dengan asupan karbohidrat yang nanti bertranformasi menjadi cadangan energi dalam tubuh Anda. Kacang juga dapat membuat Anda lebih berkeringat. Tentu ini baik untuk pembakaran kalori dan peningkatan endurance (daya tahan tubuh) Anda.
4. Membawa buah-buah yang Anda suka
Buah ini pasti mempunyai kandungan serat, dimana berfungsi untuk melindungi pencernaan. Kemudian juga, dapat memberikan nutrisi yang berdampak baik bagi tubuh, hingga sendi-sendi tubuh bisa terus optimal saat mengayuh sepeda.
5. Membawa air mineral yang cukup
Sesuaikan air mineral yang Anda bawa dengan perjalanan yang ingin Anda tempuh. Bila trek yang Anda akan lalui relatif panjang, bawalah air lebih dari 500 ml. Hal ini bertujuan untuk menyeimbangkan air dalam tubuh yang keluar karena terus berkeringat.
Sumber: okezone.com