Cara Memanfaatkan Lemon Untuk Diet

Info Kesehatan – Tahu kan buah lemon? buah yang masih keluarga jeruk dengan bentuk lonjong dan warna kuning menggemaskan. Buah ini ternyata sangat populer dan bermanfaat di dunia kecantikan, mulai dari merawat kulit, rambut, dan juga bisa membantu menurunkan berat badan lho.
Pada pelaku diet seringkali menggantikan jus buah atau susu dengan air lemon yang diberi tetesan madu. Kabarnya, lemon ini dapat membantu memperlancar pencernaan, mencukupi kebutuhan vitamin C serta memerangi radikal bebas di dalam tubuh.
Sudah banyak selebriti yang melakukan terapi lemon untuk menjaga kelangsingan tubuhnya, seperti Jennifer Aniston, Beyonce dan Heidi Klum. Nah, berikut adalah beberapa tips memanfaatkan lemon untuk menurunkan berat badan Anda.
1. Detoks seminggu
Untuk memetik manfaat detoks lemon dalam seminggu, Anda disarankan untuk tidak mengonsumsi nasi atau gandum-ganduman selama seminggu. Kemudian menambahkan sari jeruk lemon saat makan menu berat seperti sayuran, dan lauk pauk. Karbohidrat tetap dapat diperoleh melalui kentang, atau ketela rambat. Manfaat detoks ini adalah membersihkan racun di dalam tubuh sehingga metabolismenya lebih baik dan menurunkan berat badan jadi lebih mudah.
2. Tidak berbumbu
Menjalankan detoks lemon, disarankan juga untuk menghindari makanan berbumbu dan bersantan. Bumbu dan santan dapat meningkatkan racun di dalam tubuh.
3. Perbanyak asupan cairan
Saat menjalankan detoks lemon, Anda harus perbanyak konsumsi air. Tak hanya lewat minuman, tetapi juga bisa lewat makanan yang berkuah. Selain membantu membersihkan sistem pencernaan, juga membuat Anda kenyang lebih lama.
4. Antioksidan ampuh
Dicampurkan dengan madu, maka duo lemon dan madu bisa menjadi antioksidan yang ampuh. Keduanya juga secara efektif membantu menurunkan berat badan dengan cara memaksimalkan pembakaran lemak tubuh.
5. Menjaga tubuh agar tidak dehidrasi
Jus lemon atau sari lemon dapat membuat tubuh tetap terhidrasi, sehingga tidak membuat Anda selalu merasa lapar. Terkadang haus memberikan sinyal yang salah dan ditangkap sebagai lapar oleh tubuh.
Pastikan yang Anda pakai untuk detoks adalah benar-benar lemon dan bukan jeruk nipis ya. Karena umumnya lemon tidak asam dan tidak menyebabkan problem pada lambung. 
Sumber: vemale.com