Makanan Sehat Kaya Akan Manfaat Pada Tubuh

Info Kesehatan – Ada begitu banyak makanan sehat di dunia. Namun mana yang tepat untuk Anda? Lima makanan berikut ini selain menyehatkan juga lezat di mulut. Anda bisa mengonsumsnya secara mentah atau diolah bersama makanan lain. Kenari dan almond merupakan contoh dari makanan sehat yang gurih di mulut namun sangat ramah untuk tubuh Anda. Simak khasiat makanan lainnya yang wajib dikonsumsi setiap hari seperti dilansir ivillage.
1. Rempah-rempah
Tambahkan rempah-rempah dalam makanan Anda. Selain rasanya lebih sedap, Anda juga akan mendapat banyak manfaat. Capsaicin merupakan komponen aktif cabai dan telah terbukti untuk meningkatkan tingkat metabolisme serta membantu pembakaran lemak dan penurunan berat badan.
2. Sayur kale
Jika Anda sedang mencari cara untuk beralih ke salad yang biasa Anda, coba bisa gunakan kale berdaun hijau. Satu ikat Kale dapat memenuhi kebutuhan vitamin A dan C. Antioksidan yang tinggi dapat menurunkan kolesterol dan risiko penyakit jantung. Sebaiknya konsumsi kale dalam kondisi segar atau ditumis dengan minyak zaitun agar manfaat tersebut terserap secara optimal.
3. Biji chia
Biji chia merupakan sumber omega-3Â  dan harus menjadi bagian dari diet Anda. Chia membantu mengendalikan tekanan darah, meningkatkan mood, dan membantu meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan dengan menurunkan kolesterol jahat. Chia bisa dimakan mentah atau dijadikan tepung untuk membuat cake.
4. Kenari
Kenari kaya serat, magnesium, antioksidan dan vitamin E. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Diabetes Care menemukan konsumsi dua ons kenari dalam sehari membantu meningkatkan aliran darah dan membantu menurunkan tekanan darah. Antioksidan yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk pencegahan pembentukan sel kanker.
5. Almond
Almond mengandung lemak sehat dan protein. Anda bisa menyerap khasiat almond lewat selai atau memakannya langsung. Kacang ini bermanfaat untuk mengatur kolesterol, mempertajam memori, mencegah sembelit dan melindungi dari diabetes.
Yuk, sehatkan tubuh dengan mengonsumsi lima makanan tadi setiap hari.
Sumber: merdeka.com