Mentega Lebih Aman Daripada Margarin. Kenapa?

Info Kesehatan – Selama ini masih banyak masyarakat yang bingung ketika disuruh memilih margarin atau mentega. Bahkan ada yang menganggap keduanya sama. Sebenarnya keduanya berbeda. Untuk mengetahui perbedaan margarin dan mentega lebih jauh, simak ulasannya seperti dilansir Reader Digest Asia. 
Margarin terbaik yang dibuat dengan minyak zaitun atau minyak bunga matahari. Margarin murah mengandung minyak sawit, lemak sapi dan lemak babi. Namun, baik teksturnya lembut atau keras, margarin tidak mengandung lemak sebanyak mentega, sekitar 80 persen dari keseluruhan. 
Meskipun margarin tidak mengandung kolesterol, lemak trans di dalamnya bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat. Mentega adalah produk alami, dengan tidak ada pengemulsi, zat pewarna atau bahan pengawet yang biasa digunakan dalam pembuatan margarin. Tingginya jumlah lemak jenuh berhubungan dengan tingginya kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan beberapa kondisi, misalnya penyakit jantung.
Meskipun tinggi lemak jenuh daripada margarin, jika Anda menggunakannya hanya sesekali dan hemat, tidak ada alasan untuk menggunakan mentega untuk diet Anda sepenuhnya. Konsumsi mentega yang tepat akan memberikan manfaat bagi tubuh karena kaya vitamin A, D dan E. 
Jadi mana yang lebih Anda sukai? Margarin atau mentega?
Sumber: merdeka.com