Minum Air Putih Ternyata Bisa Redakan Sakit Kepala

Info Kesehatan – Tak hanya bermanfaat untuk melepas dahaga dan menjaga tubuh terhidrasi, minum air putih ternyata memiliki manfaat lain yang tak kalah hebatnya, yakni mengurangi tingkat keparahan sakit kepala dan migrain sekaligus meredakannya.
Kesimpulan ini didapat setelah tim peneliti dari University of Maastricht, Belanda menyatakan bahwa minum 7 gelas air putih dalam sehari sudah mampu meredakan nyeri dan meningkatkan kualitas hidup penderita sakit kepala. Partisipan yang diminta untuk meminum air putih menunjukkan penurunan nyeri yang signifikan akibat sakit kepala yang sering dialami.
“Dugaan kami sejumlah pasien sakit kepala mendapatkan manfaat dengan meminum beberapa gelas air sehari, sehingga kmai bisa merekomendasikan pasien lainnya untuk minum lebih banyak air putih untuk melihat apakah pasien-pasien tersebut mengalami kemajuan atau tidak,” ungkap tim peneliti. Seperti dilansir zeenews.
Di akhir studi, partisipan juga diminta mengisi kuesioner berjudul indeks Migraine-Specific Quality of Life untuk menyatakan apa yang dirasakan partisipan setelah mengonsumsi air putih. Studi yang telah dipublikasikan dalam jurnal Family Practice ini semakin menyadarkan banyak orang untuk minum air putih dalam jumlah cukup setiap hari demi kesehatan tubuh.
Sumber: duniafitnes.com