Waspada, Kopi Dapat Menunda Kehamilan!!!

Info Kesehatan – Sekalipun sering disebut banyak manfaatnya, kopi juga punya efek samping terhadap kesehatan manusia. Entah itu pria atau wanita, disarankan tidak terlalu sering mengonsumsi kopi dalam sehari. Kabarnya, Karen Collins, menemukan fakta bahwa terlalu sering mengonsumsi kopi dapat mempengaruhi sistem reproduksi manusia. Penelitian telah diposting di British Medical Journal tahun 2003. Di sini dipaparkan beberapa penemuan penting tentang kopi.
Penemuan 1.
Terdapat lebih dari 1.000 komponen yang dikandung oleh kopi, salah satunya adalah kafein. Kafein sendiri sudah mendatangkan banyak efek, baik negatif maupun positif. Nah, sedangkan ratusan komponen lainnya hingga saat ini masih diteliti dan dicari tahu apa efeknya bagi tubuh apabila diminum.
Penemuan 2.
Kopi dapat menunda kehamilan, terutama kehamilan pertama. Hal ini disebabkan saat tubuh minum atau mengonsumsi kafein lebih dari 500 mg setiap harinya, maka otot-otot di bagian tuba falopi akan sedikit terhenti dan terbatasi. 500 mg kafein sama seperti setidaknya 6 cangkir kopi. Dan apabila dikonsumsi terus menerus, maka kehamilan akan gagal, serta kesuburan akan menurun.
Penemuan 3.
Sering mengonsumsi kopi akan membuat tubuh bayi menjadi berukuran kecil. Sama seperti penemuan sebelumnya, apabila jumlah kafein yang dikonsumsi setiap hari lebih dari 500 mg, maka janin tidak mengalami perkembangan tubuh. Baik panjang tubuh maupun berat badannya sulit untuk bertambah.
Penemuan 4.
Menurut Methylxanthines and Reproduction, sekalipun kopi mengandung antioksidan, tetapi apabila dikonsumsi berlebihan, ia punya potensi untuk menyerang pria melalui kanker prostat. Ada sekitar 18 persen potensi pria terserang kanker prostat apabila ia mengonsumsi lebih dari 500 mg kafein setiap hari.
Yang terlalu banyak tentunya tidak baik juga bagi kesehatan. Oleh sebab itu, batasi pula konsumsi kopi dalam keseharian Anda.
Sumber: vemale.com