Waspada, Salah Pilih Bra Bikin Nyeri hingga Kanker Payudara

Info Kesehatan – Sebagian besar perempuan memilih bra (kutang)hanya berdasarkan apa yang dilihat olehnya. Kalau terlihat mewah, ada rendanya, bersih, dan menggoda mata, pasti bra seperti itu akan dipilihanya, tanpa memikirkan ukuran yang pas untuk payudaranya. Sayang, banyak wanita yang tidak menyadari efek samping pada kesehatan payudaranya, ketika dia salah mengenakan bra.
Nyeri pada payudara adalah tanda umum untuk mengetahui apakah Anda salah mengenakan bra, Sebelum memberi bra, ada baiknya untuk Anda memeriksakan jenis dan ukuran bra yang pas untuk payudara Anda. Bra sendiri akan kehilangan elastisitasnya setelah beberapa kali dicuci. Hal ini dapat berakibat buruk bagi payudara wanita, setelah bra mengalami kelonggaran. Seperti dilansir Boldsky ada beberapa efek fatal yang dapat ditimbulkan ketika salah mengenakan bra.
1. Nyeri pada payudara
Ini adalah salah satu efek dari kesehatan yang paling umum, ketika seorang perempuan memakai ukuran bra yang salah. Bra ketat yang tidak nyaman ketika digunakan, dapat menyebabkan nyeri payudara.
2. Sakit punggung
Jika Anda memakai ukuran bra yang salah, maka bersiaplah Anda untuk menderita sakit punggung
3. Payudara kendur
Mengenakan ukuran bra yang salah, juga dapat merusak bentuk payudara dan ukurannya. Alih-alih mengangkat dan menjaga bentuk, bra dapat membuat payudara melorok, dan lebih berat.
4. Kelenjar getah bening
Mengenakan bra dengan ukuran cup yang kecil, dapat menyebabkan kegagaln kelenjar getah bening. Jadi, ada baiknya untuk memakai ukuran bra yang tepat.
5. Ukuran payudara tidak stabil
Jika Anda tidak memakai bra dengan ukuran yang pas, dan nyaman, maka ukuran payudara Anda akan mengalami kenaikan atau bahkan menurun.
6. Postur tubuh menjadi buruk
Mengenakan ukuran bra yang salah, ternyata dapat merusak postur tubuh Anda. Hal ini juga berakibat pada nyerinya punggung, bahu dan leher.
7. Kanker payudara
Salah satu efek samping dari memakai bra dengan ukuran yang salah adalah kanker payudara. Pasalnya, ketika Anda salah memilih ukurannya, aliran darah tak mengalir dengan baik, dan menyebabkan kanker payudara.
Sumber: liputan6.com