Cara alami mengobati amandel dengan cepat

Sebagai penyakit yang cukup berbahaya, penting rasanya untuk melakukan pengobatan radang amandel dengan serius. Ada beberapa cara untuk membantu mengobati penyakit ini, dan salah satunya adalah cara alami mengobati amandel dengan cepat berikut ini.

Cara alami mengobati amandel dengan cepat

Cara alami mengobati amandel dengan cepat

  • Cara yang pertama untuk membantu mengobati radang amandel secara alami adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung banyak sekali vitamin C yang bermanfaat untuk membantu menjaga kekebatan tubuh. Untuk mengolahnya menjadi obat amandel anda hanya perlu memeras 2 buah jeruk nipis, kemudian campurkan kapur sirih, setelah itu minum 3 kali sehari. Baca juga : Obat amandel di apotik
  • Cara alami yang kedua mengobati penyakit amandel adalah dengan daun benalu jeruk nipis. Daun benalu pada pohon jeruk nipis dipercaya mampu membantu mengatasi masalah peradangan pada bagian amandel. Untuk cara penggunaannya daun belanu ini ditumbuh sampai halus bersama adas pulo, jika sudah ditumbuh seduh dengan air panas, kemudian saring, setelah hangat minum ramuan ini dengan rutin.
  • Tips ketiga untuk membantu mengatasi masalah amandel secara alami adalah dengan bawang merah. Salah satu bumbu dapur yang sering digunakan sebagai bahan penyedap masakan ini mampu membantu meredakan rasa panas dan peradangan. Untuk mendapatkan manfaat dari bawang merah ini cukup dengan mengkonsumsinya. Ingat kupas dulu sebelum dimakan.
  • Cara yang keempat untuk mengobati radang amandel adalah dengan memanfaatkan buah mengkudu. Buah yang memiliki rasa sangat pahit ini selain berkhasiat bagi penderita diabetes juga berkhasiat untuk penyakit radang amandel. Cara membuat obat amandel dari buah mengkudu cukup mudah, anda hanya perlu memeras buang mengkudu yang sudah matang hingga keluar airnya, kemudian saring, baru minum dengan tambahan madu.

Cara mengobati radang amandel secara alami yang terakhir adalah dengan jahe. Sediakan 5 buah jahe, kemudian kupas, lalu rebus dengan 2 gelas air, tunggu sampai mendidih, setelah itu saring, baru minum.

Seperti itulah cara alami mengobati amandel dengan cepat yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Terima kasih atas waktu dan kesediaannya anda berkunjung di website kami, semoga lekas sembuh.